Jambi, Antarajambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Bakhtiar mengatakan "Fun Trail Adventure 2017" yang diselenggarakan pemerintah setempat adalah ajang mempromosikan keindahan alam daerah itu.

"Kegiatan ini selain merupakan hobi, juga ajang promosi keindahan alam Batanghari. Kita tahu bahwa alam di daerah kita tidak sama dengan daerah lain," katanya di sela kegiatan Fun Trail Adventure dalam rangkaian memeriahkan HUT Ke-69 Batanghari, Minggu.

Menurutnya, kegiatan itu menjadi sarana mempromosikan keindahan alam Batanghari karena peserta banyak berasal dari luar provinsi dan kabupaten.

Selain itu, dengan diselenggarakannya Fun Trail Adventure tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat baik di sektor ekonomi, sosial dan lainnya.

Kegiatan Fun Trail Adventure tahun 2017 tersebut dipelopori oleh Team Tambat yang merupakan salah satu komunitas motor trail asal daerah itu.

Tahun 2017 ini sebanyak 700 orang lebih tercatat sebagai peserta dan banyak yang berasal dari luar kabupaten dan provinsi, seperti dari Provinsi Sumatera Barat, Sumatra Selatan, Kota?Jambi, Kabupaten Muarojambi, Tebo, Muarabungo dan kabupaten tetangga lainnya.

Pada Fun Trail Adventure Batanghari kali ini, para rider trail harus melewati rute sepanjang 80 kilometer lebih, yang melewati dua kecamatan yakni Muarabulian dan Bajubang serta melewati enam desa di daerah itu.

Rider juga harus melewati wilayah perkebunan, perbukitan serta rawa-rawa di dua kecamatan itu yang tentunya menciptakan sensasi tersendiri bagi pecinta petualangan.

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017