Jambi (Antaranews Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar khitanan massal dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 provinsi itu pada Minggu (14/1) mendatang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Kamis, mengatakan khitanan massal akan dipusatkan di Kantor DPRD Provinsi Jambi yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Johansyah menjelaskan jika ada masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dapat menghubungi dan mendaftar ke Sub Bagian Kesehatan Biro Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesramas) Setda Provinsi Jambi.

"Diharapkan pada karyawan/karyawati di lingkup Setda Provinsi Jambi memberitahukan kepada keluarga dan masyarakat sekitar yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut," kata Johansyah.

Selain khitanan massal, Pemprov Jambi juga menggelar gerak jalan santai yang dimulai dari lapangan kantor gubernur Jambi, dengan hadiah utama paket umroh.

Selain itu ada juga lomba panjat pinang massal dengan jumlah batang pinang sebanyak 61 batang. Masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

"Ada juga kegiatan pasar tani, lomba tarik tambang, lomba balap karung dan lomba tangkap belut. Itu semua rangkaian HUT Provinsi Jambi," kata Johansyah menambahkan.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018