Jambi, Antaranews Jambi - Trotoar 'warna-warni' taman Pedestrian Jomblo di Kota Baru Kota Jambi dilakukan pengecatan ulang untuk mempertahankan keasrian dan kemeriahan kawasan itu. 
Setidaknya empat pekerja dikerahkan untuk melakukan pengecetan trotoar yang terbuat dari tembok itu dengan aneka warna seperti merah, hijau, kuning, biru dan lainnya.
"Catnya tetap meriah seperti warna sebelumnya, kelihatannya lebih segar kalo di cat ulang," kata salah seorang pengunjung.
Namun bukan perkara mudah bagi pekerja pengecatan karena harus memperhitungkan kondisi hujan.
"Dalam beberapa hari ini ada hujan siang hari, terpaksa berhenti. Bila dipaksakan malahan nggak bagus," kata salah seorang pekerja.

Baca juga: Pemkot Jambi memberlakukan malam bebas kendaraan
Baca juga: Lampu meteor memperindah kawasan tugu keris
Baca juga: Tugu keris ramah penyandang disabilitas

Kawasan Pedestrian Jomblo merupakan salah satu kawasan favorit warga Kota Jambi untuk mendapatkan hiburan gratis dan kumpul-kumpul. Taman tersebut berdekatan dengan Tugu Keris Siginjai yang sudah selesai proses pembangunannya.
Di Taman Jomblo itu, selain disediakan tempat duduk juga disediakan sarana olahraga cuma-cuma yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk bergerak badan. Ada treadmill, speda statis serta lainnya dengan jumlah belasan unit.
Lokasi itu, pada sore hari juga dipenuhi oleh pedagang makanan dan juga cenderamata. Suasana di kawasan itu membludak khususnya pada akhir pekan dan hari Minggu karena dipergunakan sebagai ajang senam bersama.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018