Jambi, Antaranews Jambi - Universitas Jambi (Unja) membangun gedung untuk Taman Kanak Kanak/ Pendidikan Anak Usia Dini (TK-PAUD) Pinang Masak di kompleks kampus itu sekaligus model yang menjadi solusi penitipan anak bagi para pendidik wanita yang memiliki balita.

Peletakan batu pertama gedung TK/PAUD di lingkungan kampus Pinang Masak Unja, tepatnya disamping Gedung Balaiirung kampus itu dilakukan oleh Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH dan dihadiri oleh semua unsur pimpinan perguruan tinggi itu.

"Peletakan batu pertama pembanguan gedung pendidikan anak usia dini menjawab kebutuhan dosen-dosen muda yang mempunyai balita," kata Rektor.

Tujuan dari acara peletakan batu pertama kata dia merupakan bentuk syukur atas apa yang sudah di cita-citakan selama ini bisa terwujud. PAUD/TK Pinang Masak sudah banyak mengalami perubahan dengan penguatan kurikulum berbasis agama.

PAUD/TK Pinang Masak dipimpin oleh kepala sekolah seorang qoriah yaitu Juairiyah SPdi MPdi. Saat ini banyak anak-anak peserta didik di TK itu  yang hapal ayat-ayat pendek Alquran, serta sudah diajarkan tentang bacaan sholat ke anak-anak.

"Itu betul-betul membanggakan kita semua," kata Rektor.

Rektor juga menyebutkan pembangunan tempat penitipan anak sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Rektor Se-Indonesia pada acara Forum Rektor  pada tahun 2018 di Makasar.

"Presiden dalam sambutannya mengatakan agar Rektor-Rektor PTN dapat  memikirkan Pendidikan anak-anak kita yang ada di PAUD, dan alhamdulillah kita sudah melakukan hal tersebut," katanya.

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018