Jambi, Antaranews Jambi - Pemerintah Kabupaten Muarojambi menyerap aspirasi pemerintah desa melalui Rakor Forum Kepala Desa dan sejumlah kegiatan di peloksok untuk mengangkat potensi serta mencari solusi berbagai kendala pembangunan.

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro mengapresiasi inisiatif para kepala desa  di kabupaten itu yang cepat melakukan respon terhadap berbagai permasalahan di daerahnya.

Seperti dalam Rakor Kepala Desa se-Muarojambi yang digelar  di Petaling Jaya kawasan Sungai Gelam yang terselenggara atas inisiatif dari para kepala desa untuk melakukan koordinasi.

"Kami sangat mengapresiasi dan terima kasih atas inisiatif dan bantuan para kepala desa, semuanya bisa terselenggara  dan murni inisiatif para kades," kata Bupati Masnah.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahim para kepala desa dan OPD terkait, termasuk dengan kepala daerah.

Baca juga: Bupati Masnah : infrastruktur jalan prioritas (Video)
Baca juga: Bupati Muarojambi temui Menteri ESDM

Perempuan pertama di Provinsi Jambi itu juga menyebutkan program prioritasnya untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Muarojambi baik itu jalan dengan status jalan provinsi, kabupaten maupun jalan pedesaan.

"Untun itu Pamkab Muarojambi akan berkoordinasi dengan Pemprov Jambi terkait peningkatan kualitas infrastruktur jalan, khususnya jalan provinsi di wilayah Muarojambi untuk segera dilakukan perbaikan," katanya.

Sementara  itu Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Muarojambi Bustami menyambut baik kehadiran bupati dalam pertemuan yang juga ajang silaturahim itu. Pada kesempatan itu Forum Kepala Desa Muarojambi menyampaikan sejumlah kendala, permasalahan dan kekurangan di tingkat desa.

"Melalui pertemuan seperti ini, diharapkan bupati bisa  memberikan solusi agar ke depan bisa  lebih baik lagi dan mendorong kemajuan," kata Bustami.

Baca juga: Bupati Muarojambi imbau warga lengkapi identitas kependudukan
Baca juga: Bupati Masnah "on air" paparkan Muarojambi Tuntas 2022

Selain menghadiri pertemuaan itu, Bupati Masnah juga meninjau sejumlah ruas jalan di Petaling Jaya, mengunjungi Rumah Sakit Sungai Gelam serta mengikuti kegiatan olahraga senam bersama masyarakat.

Hadir pula pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Sekcam, Kapolsek dan Danramil Sungai Gelam serta perwakilan dari Bank 9 Jambi Sungai Gelam.

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018