Jambi (Antaranews Jambi)  - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi menggelar kegiatan sosial penggalangan dana untuk Isron, anak penderita leukemia atau kanker darah, di daerah itu.

Sejumlah pengurus dan anggota IWO Sarolangun melakukan aksi pengumpulan dana di jalan lintas Sumatera Pasar atas Sarolangun.

Tak hanya turun di jalan, mereka juga turun di sejumlah toko yang ada di pinggiran jalan yang ada di Kecamatan Sarolangun, baik itu pasar bawah dan pasar atas Sarolangun.

Ketua IWO Sarolangun, Husnil mangatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama, dan juga guna membantu meringankan beban Isron yang merupakan bocah berusia enam tahun itu yang saat ini sangat membutuhkan biaya pengobatan.

"Ini adalah sebagai bentuk rasa peduli kita, guna meringankan beban Isron sibocah penderita leukemia warga kecamatan Pelawan  Kabupaten Sarolangun," katanya.

Ia menjelaskan, dengan kegiatan tersebut pihaknya mengharapkan dengan kedatangannya turun ke jalan ini ada dermawan yang tergugah ingin membantu lebih untuk kesembuhan bocah berusia enam tahun itu.

"Semoga saja bisa menggugah rasa peduli kita semua khususnya para dermawan untuk menyisihkan sebagain rezekinya untuk Isron," kata Husnil.

Diketahui saat ini kondisi isron pasca  di bawa ke RS M Jamil Sumatera Barat sudah mulai membaik. Hanya saja menurut orang tua isron kala ditanya oleh sejumlah wartawan Belum lama ini, menyebutkan bahwa kondisi anaknya Isron setiap 2 minggu sekali harus dilakukan cuci darah.

"Belum sembuh total, kalau di bandingkan sebelumnya sudah jauh membaik, cuma anak saya ini 2 minggu sekali harus dilakukan cuci darah, biaya kulu kilir ini yang sulit dan butuh biaya banyak," katanya menambahkan.

Untuk informasi Muhammad Isron (6), adalah warga RT 10 Desa Bukit Kecamatan Pelawan kabupaten sarolangun yang mengidap penyakit leukemia, ia merupakan anak dari pasangan M Adnan dan Azmawati, Isron mengalami penyakit aneh dengan kepala dan pipi membengkak dan mata yang terlihat hampir keluar.***

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018