Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menjanjikan bonus umroh kepada kafilan MTQ daerah itu yang meraih hasil terbaik atau juara pertama pada ajang MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Muarabulian Kabupaten Batanghari, 19-28 Juli 2018.

Hal itu disampaikan oleh bupati pada saat menghadiri prosesi pembukaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Arena MTQ Kabupaten Batanghari, Sabtu malam.

"Kami akan memberikan apresiasi umroh  bagi kafilah dengan penampilan terbaik pada kategori yang diikutinya," kata Bupati Masnah.

Pada upacara pembukaan MTQ tersebut, Bupati Masnah hadir bersama suami di podium utama di Arena MTQ tersebut. Secara khusus ia menyapa dan memberikan motivasi kepada kontingen MTQ Kabupaten Muarojambi yang pada perhelatan kali ini ditargetkan untuk bisa meningkatkan peringkat dengan  meraih juara umum.

Bupati hadir bersama para bupati dan wali kota dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi yang sama-sama memberikan dukungan langsung kepada kontingen masing-masing.

Sebelumnya, bupati juga berpesan kepada seluruh anggota kontingen itu untuk menjaga kondisi dan kesehatan untuk memastikan tampil maksimal pada saat berlomba. Hal itu ditegaskan bupati kepada para pelatih dan official Kontingen MTQ Kabupaten Muarojambi.

MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi dibuka oleh Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar yang dihadiri oleh seluruh Forkipinda Jambi dan dari kabupaten/kota peserta.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi meminta semua peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi itu yang digelar di Kabupaten Batanghari untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi.
     
"Kepada peserta MTQ saya sampaikan untuk menjunjung tinggi sportifitas, karena melalui MTQ ini kita harapkan dapat mempererat ukhuwah islamiyah," katanya.
     
Selain itu Fachrori berharap ajang MTQ ke-48 tersebut bukan hanya sekedar perlombaan, namun lebih kepada ajang syiar agama islam.
     
Pada pembukaan MTQ tingkat provinsi tersebut, seluruh bupati dan walikota se-Provinsi Jambi hadir memberikan semangat kepada kafilahnya. Terdapat 1.194 kafilah dari 11 kabupaten/kota provinsi itu.
     
Kontingen MTQ dari tiap-tiap kabupaten/kota tersebut akan mulai berlaga, Minggu pagi (22/07). Ada sembilan lokasi lomba pada MTQ ke-48 Provinsi Jambi tersebut.
     
Sementara itu, Bupati Batanghari selaku ketua pelaksana MTQ ke-48 Provinsi Jambi mengucapkan selama bertanding kepada seluruh kontingen dari setiap kabupaten/kota.
     
"Junjung tinggi sportifitas, menanglah dengan bangga tanpa melakukan hal yang tidak perlu," kata Syahirsah.***
    

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018