Jambi, (Antaranews Jambi) - Anggota Satgas Kejahatan Jalanan Polresta Jambi dan jajaran polsek  kota itu mengamankan  23 orang pelaku kejahatan di jalanan dari berbagai kasus yang berhasil diungkap kepolisian bersama barang buktinya.

Kepala Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi, Kombes Pol Fauzi Dhalimunte di Jambi, Rabu, mengatakan penangkapan terhadap ke-23 orang pelaku kejahatan di jalanan itu dilakukan anggota  dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

Dari ke-23 orang tersangka tersebut merupakan pelaku berbagai jenis kejahatan atau kasus mulai dari pencurian sepeda motor, jambret, penipuan, preman, pencurian dengan kekerasan dan lainnya.

Namun kejahatan jalanan yang paling dominan yang berhasil ditangkap pelakunya adalah jambret dan pihak Satreskrim Polresta Jambi sendiri menangkap delapan pelaku sedangkan sisanya dari berbagai polsek yang ada di Kota Jambi, kata Kapolresta Fauzi Dalimunthe.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, sebagian besar tersangka yang ditangkap merupakan residivis atau pelaku kejahatan yang sudah pernah dihukum dalam kasus yang sama dan sebagian besar mereka juga menggunakan narkoba atau sebagai pemakai karena hasil tes urinenya mereka positif mengkonsumsi narkoba.

Para tersangka berasal dari  Kota Jambi dan ada juga warga pendatang dari provinsi terdekat. Kini berkas perkara mereka sedang dilengkapi oleh masing-masing penyidik di Polsek dan Polresta. Sedangkan barang bukti yang diamankan ada sepeda motor, perlengkapan elektronik, senjata api rakitanm dan senjata tajam, tabung gas elpiji maupun lainnya.

Kapolresta mengatakan, penangkapan pelaku kejahatan jalanan tersebut dilakukan sesuai dengan perintah dari Satgas Mabes Polri untuk memberantas pelaku kejahatan di jalanan pada seluruh daerah di tanah air.***2***

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018