Jambi, Antaranews Jambi - Sejumlah peserta seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 di Jambi berharap bisa mengikuti program itu ke Provinsi Maluku Utara (Malut) sekaligus memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di daerah itu.

Bagas Setiawan, siswa SMAN 1 Kabupaten Bungo yang menjadi salah satu peserta seleksi SMN 2018 merasa bangga terpilih oleh sekolah untuk mengikuti seleksi SMN di tingkat provinsi.

Bahkan sebelumnya ia tidak terpikir akan memiliki peluang berkesempatan mengunjungi Maluku Utara.

"Alhamdulillah senang sekali bisa ikut seleksi dikirim dari sekolah dan berdoa lulus supaya bisa ke Maluku Utara. Terima kasih BUMN, terima kasih PTPN," kata Bagas, Kamis.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Adi Anggoro, siswa SMKN 2 Kabupaten Tebo ketika ditemui Antara. Dirinya merasa bersyukur bisa mengikuti seleksi SMN, meski tidak lolos menjadi peserta tapi juga bekesempatan untuk mendapat beasiswa.

Mereka akan berada di Maluku Utara selama sepekan mulai 13-20 Agustus 2018.

Setelah berada selama sepekan di provinsi tujuan mereka kembali ke daerah masing-masing. Namun sebelumnya peserta wajib mengumpulkan tulisan kegiatan mereka selama ikut program SMN termasuk foto dan video, untuk selanjutnya menjadi bahan untuk penyusunan buku "Diary Siswa Mengenal Nusantara 2018".

"Saya dari Tebo, senang sekali bisa dikirim sekolah mengikuti seleksi. Mudah-mudahan juga lolos dan mengunjungi Maluku Utara," kata Adi menambahkan.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018