Jambi, Antaranews Jambi - Pemerintah Kabupaten Batanghari pada tahun 2018 menerima 255 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

"Tahun ini batanghari mendapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 255 yang terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis lainnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari M Ripa'i Kadir di Muarabulian, Selasa. 

Sebanyak 255 kuota CPNS yang bakal di terima di daerah itu terdiri dari 10 orang guru honorer Kategori 2 (K2), 190 orang guru Sekolah Dasar (SD), 27 orang tenaga kesehatan dan 28 orang tenaga tekhnis lainnya. 

Ripa'i mengatakan kuota tersebut berdasarkan usulan yang di sampaikan oleh pemerintah daerah kepada Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

Baca juga: Meninggal usai imami solat, pegawai syara di Batanghari peroleh santunan BPJS Ketenagakerjaan
Baca juga: BPJS luncurkan desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di Batanghari

Terkait tekhnis pendaftaran CPNS tersebut, pemerintah daerah itu masih belum dapat menjelaskan secara detail bagaiamana cara pendaftarannya, namun yang pasti pendaftaran CPNS tersebut di lakukan secara on line. Sehingga setiap orang yang ingin mendaftar tidak dapat mendaftarkan dirinya lebih dari satu formasi. Sementara itu, juklak dan juknis pendaftaran CPNS tersebut dikeluarkan oleh Kemenpan RB bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Pada hari ini kita akan mendapatkan penjelasan terkait juklak dan juknis penerimaan CPNS dari BKN regional 7 unit jambi," kata M Ripa'i. 

Sementara itu, Pemkab daerah itu berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Jika masyarakat mendapat kendala dalam proses pendaftaran penerimaan CPNS, masyarakat dapat mendatangi kantor BKPSDMD di daerahnya guna mendapatkan penjelasan. 

Terkait pelaksanaan tes penerimaan CPNS, di Provinsi Jambi akan dilakukan di tiga lokasi. Pertama akan dilakukan di Unit Pelaksana Teknis BKN Regional 7 Unit Jambi, kedua dilakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras (TT) dan selanjutnya akan dilakukan di Kabupaten Muaro Bungo. Pendaftaran penerimaan CPNS secara nasional akan di buka pada tanggal 19 September 2018. 

"Untuk Batanghari kemungkinan besar pelaksanaan tesnya akan di lakukan di SMA TT atau di Unit pelaksana tekhnis BKN Regional 7 Unit Jambi," kata M Ripa'i menambahkan. 

Baca juga: Polda Jambi amankan delapan kilogram sabu (video)
Baca juga: jamaah haji Jambi kloter pertama tiba Rabu

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018