Sukabumi, (Antaranews Jambi) - Kebakaran hutan di Gunung Suta, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih dalam penyelidikan Polres Sukabumi untuk mengungkap terjadinya kebakaran yang daerah tersebut.

"Api sudah mulai padam, puncak kebakarannya terjadi pada Senin (17/9). Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun, kebakaran hutan yang terjadi di Gunung Suta, Desa Semplak dan Priyanganjaya, Kecamatan Sukalarang, terjadi pada Senin (17/9). Api terus membesar hingga pukul 20.00 WIB.

Petugas gabungan yang dibantu warga sekitar langsung mencoba memadamkan api yang terus membesar agar tidak merembet ke permukiman warga yang ada di sekitar gunung tersebut. Hingga saat ini api sudah mulai padam hanya tersisa baranya saja yang tengah dipadamkan.

Belum diketahui luas lahan Gunung Suta yang mengalami kebakaran.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi masih berada di lokasi untuk melakukan pendataan.

"Tidak ada korban jiwa pada bencana kebakaran hutan di Gunung Suta tersebut, untuk kerugian masih dalam perhitungan dan warga pun diimbau tidak panik dengan adanya bencana tersebut," katanya.

Susatyo mengatakan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi khususnya BPDB dalam masalah penanganan kasus kebakaran hutan ini apalagi sekarang tengah musim kemarau.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018