Jambi, (Antaranews Jambi) - Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, H Hillalatil Badri menghadiri apel pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata pemilu tahun 2019, di lapangan Polres setempat, Rabu.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana menyampaikan amanat Kapolri Jendral Tito Karnavian. Ia menyebutkan, apel ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Gunanya untuk mengecek kesiapan pasukan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Ia mengatakan pengamanan akan berlangsung sejak dimulainya kampanye yaitu tanggal 23 september dan melibatkan sebanyak 242 personil.

"Kami melibatkan 242 personel, kemudian kami mendapat bantuan dari kawan-kawan TNI maupun stakholder lainnya," kata Kapolres.

Ia menjelaskan untuk kegiatan pihaknya lebih fokus kegiatan pencegahan, dalam hal ini memiliki sekian satgas untuk melakukan pencegahan sampai dengan penegakan hukum.

"Satgasnya ada dilingkup pemilu seperti bawaslu," katanya.

Kapolres menegaskan kepolisian bersama TNI berkomitmen menjaga netralitas.

"Apabila ada anggota kami yang ikut berpolitik praktis atau mendukung salah satu calon, ada tindakan tegas," katanya.

Dalam acara tersebut juga ditandai dengan deklarasi pemilu dan penandatangan di papan deklarasi di halaman kantor mapolres sarolangun.

"Kami unsur pemerintah dan masyarakat kabupaten sarolangun siap menyukseskan pemilu 2019 aman damai dan sejuk," kata kapolres yang diikuti seluruh forkopimda secara bersama-sama.

Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana turut hadir pula Wakil Bupati Hillalatil Badri, unsur Forkopimda dan sejumlah personil Polri, TNI dan Satpol PP.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018