Jambi, Antaranews Jambi - Seorang pewarta sebuah harian umum  yang bertugas di wilayah Kabupaten Batanghari melaporkan seorang apartur sipil negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari ke polres setempat karena melakukan pengancaman.

"Tadi sewaktu kami berada di Kantor Camat Maro Sebo Ulu oknum ASN berinisial SA mengancam Sunan (pewarta) ," kata  Achy rekan Sunan di Muarabulian, Jumat.

Sunan, pewarta yang mendapat ancaman itu merupakan pewarta harian umum Sorot Jambi yang bertugas di wilayah Batanghari. Ancaman tersebut diduga dipicu karena oknum tersebut menaruh dendam terhadap yang  bersangkutan  karena  beberapa waktu lalu sempat memberitakan kasus pribadi yang melibatkan aparat tersebut.

Achy mengatakan selain mengancam, oknum itu sempat mencekik Sunan sebanyak dua kali. Padahal menurut dia pemberitaan terkait masalah pribadi yang melibatkan oknum  tersebut tidak hanya diwartakan oleh satu media massa saja, namun hampir seluruh media di daerah itu turut mewartakan kasus  tersebut. 

"Kasus  tersebut terjadi sekitar satu tahun yang lalu,"  kata pewarta Sarolangun Ekspres,  Raden Suhur.

Sunan melaporkan ancaman yang diterimanya itu ke Polres Batanghari dengan tuduhan pengancaman dan tindak kekerasan.***
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018