Jambi (Antaranews Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi menargetkan masuk 10 besar pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-27 tingkat nasional yang digelar di Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara pada 4-13 Oktober 2018.
    
Kepala Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi, Amsyarnedy di Jambi, Rabu, mengatakan Pemprov Jambi mengirim 44 kafilah dengan 35 official untuk mengikuti MTQ tingkat nasional tersebut.
    
Amsyarnedy mengatakan Pemprov Jambi telah melakukan pembinaan dan technical metting (TC) pada setiap cabang lomba serta berbagai persiapan lainnya kepada kafilah Jambi agar mampu bersaing dengan kafilah provinsi lainnya.
    
"Semua persiapan sudah dimatangkan dan rencananya kafilah Jambi akan dilepas langsung Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Rabu malam di rumah dinas Gubernur Jambi," katanya.
    
Amsyarnedy mengakui pada MTQ tingkat nasional sebelumnya rangking Provinsi Jambi jauh dari harapan, sebab itu tahun ini Pemprov Jambi menargetkan masuk 10 besar.
    
Dia juga berpesan kepada kafilah sesampainya di sana untuk tetap menjaga nama baik Provinsi Jambi dan terus berlatih seta menjaga kesehatan agar tidak terkendala saat perlombaan.
    
"Saya sudah pesan kepada official untuk menjaga kafilah baik dari segi makanan dan kesehatan serta prilaku. Dan kita harapkan kafilah kita mampu mengikuti rangkaian demi rangkaian MTQ tingkat nasional tersebut,' ujarnya.
    
Sementara dari tujuh cabang lomba yang diperlombakan dengan 23 golongan, Pemprov Jambi katanya tidak berpartisipasi pada dua golongan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018