Jambi (Antaranews Jambi) - SKK Migas - PetroChina Internasional Jabung Ltd menggelar diskusi yang menghadirkan pihak terkait untuk membuat perencanaan atau rintisan pengembangan ekowisata berkonsep kopi liberika di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Senin.

Pengembangan ekosiwata berbasis kopi liberika tersebut nantinya akan didanai melalui dana corporate sosial responbility (CSR) perusahaan yang bergerak dalam hulu migas tersebut.

Sejumlah pihak terkait yang hadir dalam diskusi untuk rintisan pengembangan ekowisata berkonsep kopi itu, juga melibatkan akademisi LPPM Universitas Jambi dan pemateri dari luar daerah.

Selain itu juga hadir Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo dam Field Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd Slamet Supriyanta. 

Menurut Budi R Minulyo selaku pembicara dalam forum diskusi terfokus itu mengatakan, kopi liberika yang menjadi potensi di Kabupaten Tanjungjabung Barat menjadi branding.

"Selain branding, kemudian narasi tentang kopi liberika bisa dijual. Misalnya melestarikam liberika juga melestarikan lahan gambut," katanya.

 

Pewarta: -

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018