Jambi (Antaranews Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial MS beberapa hari lalu telah menerima dan memberikan motivasi kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Nadwah Kuala Tungkal yang akan ikut sebagai peserta Olimpiade Manajemen Nasional (OMN).

Pada pertemuan itu, Bupati Safrial, Kamis berharap mahasiswa asal Tanjabbar berhasil menjadi juara pada lomba Olimpiade Manajemen Nasional yang akan berlangsung di Malang, Jawa Timur pada 12-14 Oktober 2018.

Para mahasiswa diharapkan bisa bersaing dan keluar sebagai juara mengharumkan nama Kabupaten Tanjabbar di kancah nasional. Untuk menjadi seorang wirausaha muda perlu adanya pengenalan dunia bisnis sejak dini. Selain itu perlu juga adanya pelatihan untuk mengasah keterampilan dalam berbisnis khususnya bisnis dalam perusahaan.

"Penyelenggaran sebuah kompetisi atau olimpiade manajemen seperti ini salah satunya yang dapat mengasah keterampilan sebagai mahasiswa," kata Safrial.

Kegiatan Olimpiade Manajemen Nasional tersebut akan berlangsung selama tiga hari itu di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Negeri Malang.

Acara yang bertemakan "Born To Lead Prepeare Yourself to be a Great Entrepreneur" yang bersifat studi kasus, di mana kasusnya disediakan oleh panitia dan merupakan sebuah kasus yang dialami oleh suatu perusahaan. Olimpiade tersebut juga merupakan kompetisi tahunan yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Herdayani selaku dosen pendamping peserta mengatakan pada tahun ini STAI An- Nadwah mengikutsertakan satu kelompok yang terdiri atas tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen yaitu Nuer Seccha, M Ardiansyah dan Zulva Efrifiana.

Semangat mahasiswa tergambar ketika mengerjakan proposal studi kasus yang dikirimkan oleh panitia. Setelah selesai, studi kasus tersebut dikirim kembali dan diseleksi oleh panitia olimpiade baru di tetapkan sebagai peserta olimpiade.

"Alhamdulillah, dalam proses seleksi, perwakilan STAI An Nadwah berhasil lolos 10 besar,”kata Herdayani.***4***




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018