Jambi (Antaranesw Jambi) -  Harga sembilan bahan pokok (sembako)  di tradisional pasar Angso Duo Jambi relatif stabil dan pasokan cukup tersedia untuk beberapa hari kedepan.

Pantauan di pasar tradisional Angso Duo Jambi, Jumat untuk daging sapi dijual pedagang daging Rp120.000 per kilogram, bawang putih Rp20.000 per kilogram, bawang merah Rp16.000/Kg, ayam potong Rp35.000/kg, cabe merah keriting Rp24.000/kg  dan  cabe rawit Rp32.000/Kg.

Sedangkan untuk bahan pokok lainnya seperti tepung terigu dijual pedagang di pasar tradisional itu Rp12.000/kilogram, minyak goreng Rp12.000/Kg dan gula pasir Rp14.000 per kilogram.

"Harga bahan pokok untuk hari ini tidak mengalami perubahan dengan harga yang kemarin, kecuali pada Sabtu dan Minggu itu kadang mengalami kenaikan harga sedikit," kata Liana salah satu pedagang di pasar Angso Duo Jambi itu.

Tidak jauh berbeda dengan hal ini, harga sayur mayur pun juga relatif stabil, seperti untuk sayur kangkung dan bayam Rp1.000 per ikat sedangkan harga ikan patin dijual pedagang per kilogramnya Rp14 ribu dan nila Rp27 ribu.

Ardi salah seorang pedagang sayur mengatakan untuk harga sayur mayur hari ini sama dengan kemarin dan mungkin besok kemungkinan akan naik sedikit karena pasokannya mulai berkurang mulai memasuki akhir pekan.

"Para pedangan berharap pemerintah tetap mengawasi masalah kenaikan maupun penurunan harga sembako khususnya di Pasar Angso Duo Jambi," kata Ardi.

 

Pewarta: Mirza/Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018