Jambi,  (Antaranews Jambi) - Mutasi pada tubuh Polri kembali dilakukan dan kali ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri tertanggal 14 Oktober 2018, ada beberapa pejabat utama dari Polda Jambi dan Kapolres Tanjung Jabung Timur yang diganti.

"Ratusan pejabat yang dimutasi mulai dari perwira senior berpangkat kombes  hingga  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang dimutasi sesuai telegram Kapolri dan diantaranya ada pejabat utama dan Kapolres di Jambi yang diganti karena mutasi jabatan," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Selasa.

Dari ratusan pejabat yang dimutasi tersebut, empat diantaranya merupakan pejabat utama Polda Jambi. Mereka adalah Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM), Kepala Biro Operasional (Karo Ops), Direktur Sabhara, dan Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu).

Selain keempat pejabat utama Polda Jambi tersebut, Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Marinus Marantika Sitepu juga dimutasi dan ditempatkan sebagai Pamen Polda Jambi.

Sedangkan untuk Kapolres Tanjabtim yang baru akan dijabat oleh AKBP Desri Sandi. Sebelumnya, Desri Sandi menjabat sebagai Kasubdit II Ditintelkam Polda Jambi.

"Ini mutasi biasa, dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir personel Polri," kata Jurubicara Polda Jambi, Kuswahyudi Tresnadi.***2***


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018