Jambi,  (Antaranews Jambi) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada pelajar SMA Negeri 5 Kota Jambi yang akan menjadi pemilih pemula pada pesta demokrasi April 2019 mendatang..

Acara sosialisasi pemilu oleh KPU Kota Jambi yang bertajuk 'go to school' ini diikuti sebanyak 54 siswa kelas XII SMA Negeri 5 Kota Jambi yang sudah memiliki hak pilih atau berusia 17 tahun atau juga yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilaksanakan di halaman sekolah, Selasa.

Dalam sosialisasi KPU Kota Jambi memberikan materi tentang apa itu KPU, bagaimana cara kerjanya dan memperkenalkan jumlah partai politik yang menjadi peserta pemilu yang diisi oleh dua orang pemateri yakni dari dua aggota komisioner KPU Kota Jambi, Muslim dan Hazzairin.

"Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang kita inginkan dan harapan kami kedepan jangan sampai ada anak-anak kita yang sudah umur 17 tahun tidak ikut dalam pememilihan umum,"kata Muslim anggota Komisioner KPU Kota Jambi itu.

"Selain itu disini kami juga akan mengadakan sosialisasi ke sekolah lain yang akan dilakukan secara bergantian seperti pada pelajar MAN Model dan SMA Xaverius Jambi, dengan target kami para pemilih pemula ini bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin," kata Muslim.

Sementara itu para siswa SMA Negeri 5 Jambi mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan yang digelar KPU yang datang ke sekolah untuk bersosialisasi tentang pemilu 2019 kepada pelajar yang sudah mendapatkan hak pilihnya.

"Kami awalnya tidak mengetahui kini menjadi tahu bagaimana cara memilih di bilik suara dan kami juga berkewajiban untuk ikut memilih nantinya dan kami pemilih pemula sudah tahu tentang pemilihan yang akan dilaksanakan pada April 2019," kata Sintia (17) pelajar SMA Negeri 5 Kota Jambi itu.

Selain mengadakan sosialisai mengenai Pemilu, pihak KPU Kota Jambi juga mengadakan berbagai acara seperti permainan atau game untuk siswa yang ikut dalam acara itu terkait pertanyaan tentang dan seputar Pemilu 2019.***2***
 


 

Pewarta: Mirza/Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018