Jambi, Antaranews Jambi - Duet Bupati Masnah Busyro dan Wabup Bambang Bayu Suseno (BBS) menjawab amanah di Kabupaten Muarojambi dengan membukukan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut dalam dua tahun kepemimpinannya di daerah itu.

Penghargaan predikat opini WTP kedua kalinya diterima oleh Bupati Masnah Busyro dari BPK Kantor Perwakilan Jambi yang berlangsung yang diserahkan langsung Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi di Kota Jambi, Selasa sore.

Bupati Masnah menerima langsung penghargaan itu atas predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 dari BPK RI.

Atas nama pemerintah pusat, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, memberikan penghargaan khusus kepada pemerintah daerah atas raihan prestasi gemilang bidang pengelolaan keuangan pemerintah.

Acara tersebut turut pula dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah di Provinsi Jambi yang meraih WTP di tahun 2017, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi Jambi, Tiarta Sebayang, Forkompimda Provinsi Jambi, BPKP Perwakilan Jambi, dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Jambi.

Sementara itu Bupati Masnah Busyro menyebutkan, Pemkab Muarojambi telah mendapat opini wajar tanpa pengecualian sebanyak empat kali yakni pada  tahun 2012, 2013, 2016 dan 2017.

"Alhamdulillah selama dua tahun saya dan wabup memimpin, sudah dua kali berturut-turut dan akan terus dipertahankan," katanya.

Ia menyebutkan, ke depan untk penyusunan LPP pihaknya akan mempertahankan agar tetap bisa mempertahankan WTP. Atas keberhasilan dengan opini itu, pemerintah daerah terkait akan mendapat reward berupa dana insentif daerah untuk peningkatan SDM, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018