Jambi (Antaranews Jambi) - Ketua Umum Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Provinsi Jambi Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D melantik sejumlah  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKM dari  kabupaten/kota di provinsi itu.

Pelantikan kepengurusan DPD keluarga besar warga Minang tersebut digelar di Ratu Convention Center Kota Jambi, Jumat malam.

Hadir pula pada kesempatan itu Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar serta undangan lannya dari pemerintahan Provinsi Jambi, Pemkot Jambi, akademisi serta undangan dari berbagai lembaga serta  institusi.

Sejumlah DPD IKM  yang dilantik antara lain DPD Kota Jambi, DPD Sarolangun, DPD Batanghari, DPD Muaro Jambi, DPD Tanjung Jabung Timur serta DPD Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan pengukuhan itu dihadiri oleh warga Minang di Jambi yang menggunakan kesempatan itu untuk bersilaturahim serta melakukan konsolidasi program kerja antar kepengurusan DPD.

Malam itu, gedung convention center yang berlokasi di kawasan Jalan Slamet Riadi atau Broni Kota Jambi tersebut dipenuhi oleh perwakilan dan undangan warga Minang di Provinsi Jambi.

Ketua Umum IKM Provinsi Jambi Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D yang juga Rektor Universitas Jambi (Unja)  mengatakan di manapun keluarga Minang berpijak harus menjadi manfaat untuk orang di sekitarnya.

"Keluarga Minang harus menjadi bunga mawar, harus menjadi seperti lebah yang selalu memberi manfaat kepada sekitarnya serta harus menjaga keutuhan keluarga dengan menjalin silaturahim yang baik sebagai sesama Minang," kata Jhoni Najwan.

Dia juga mengucapkan selamat kepada pengurus  DPD IKM yang telah dilantik dan berpesan agar pengurus wilayah yang telah dilantik dapan berperan penuh dan merangkul keluarga Minang di wilayah masing-masing.

Ia menyebutkan, keluarga Minang selama ini ikut berperan dalam pembangunan daerah dan menggerakan perekonomian masyarakat dan berkolaborasi dengan elemen serta potensi di daerah masing-masing.***


 

Pewarta: Teguh Hidayat

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018