Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Batanghari H Syahirsah membuka secara resmi Festival Tapa Malenggang dalam rangka memeriahkan hari jadi daerah itu yang ke-70 tahun 2018. 

"Festival Tapa Malenggang tujuannya ingin menampilkan budaya serta adat istiadat masyarakat batanghari,"  kata Bupati Batanghari H Syahirsah di Muarabulian, kamis. 

Festival Tapa Malenggang tersebut dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya sedekah bumi, fashion carnaval, Batanghari Expo, lomba bekarang, lomba mancing tradisi, Batanghari marcing competition, festival musik tradisional, malam kesenian, festival band dan ditutup dengan hiburan rakyat. 

Festival Tapa Malanggang tersebut dilaksanakan dari tanggal 29 November hingga 2 Desember 2018. Kegiatan Festival Tapa Malenggang tersebut diselenggarakan di beberapa titik lokasi, namun pusat kegiatan Festival Tapa Malenggang tersebut dilaksanakan di Bulian Sport Center (BSC) Muarabulian. 

Syahirsah mengatakan kegiatan Festival Tapa Malenggang tersebut dalam setiap tahunnya selalu dilakukan evaluasi. Sehingga dirinya membuka keritik membangun terhadap kegiatan festival tapa malenggang tersebut. 

"Harapannya festival tapa malenggang dalam setiap tahunnya dapat diselenggarakan dengan lebih baik lagi, sehingga dapat mendatangkan wisatawan dari luar daerah," kata Syahirsah. 

Festival tapa malenggang tersebut mendapatkan apresiasi dari kementrian pariwisata. Dari lima kegiatan kepariwisataan di Provinsi  Jambi, Festival itu menjadi salah satu agenda dari Kementrian Pariwisata. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018