Jambi, Antaranews Jambi - Festival Tapa Malenggang dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Batanghari yang ke-70 di akhiri dengan hiburan rakyat di Muarabulian, Senin. 

Bupati Batanghari H Syahirsah secara resmi menutup Festival Tapa Malenggang yang merupakan agenda rutin daerah itu. Festival tersebut diakhiri dengan hiburan rakyat yang mendatangkan artis dangdut dari Jakarta,  Nassar KDI. 

"Sejak dibuka hingga berakhirnya Festival Tapa Malenggang ini, animo masyarakat begitu tinggi, semoga di tahun-tahun yang akan datang dapat terlaksana dengan lebih meriah," kata Bupati Batanghari Syahirsah. 

Sejak dibuka pada tanggal 29 November 2018, Festival Tapa Malenggang di isi dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan kebudayaan daerah itu. 

Kegiatan Festival tapa malenggang tersebut tidak hanya meriah, namun juga khas dan menarik. Hal itu dikarenakan festival tapa malenggang tersebut menampilkan kreatifitas dan kebudayaan masyarakat daerah setempat. Selain itu juga menunjukkan keberhasilan pembangunan didaerah itu. 

Baca juga: DPRD gelar paripurna HUT Batanghari ke 70
Baca juga: Fashion carnaval meriahkan HUT ke-70 Batanghari

Syahirsah mengatakan, festival tersebut juga merupakan ajang untuk memperkenalkan potensi daerah, khususnya potensi pariwisata dan budaya kepada masyarakat di Provinsi Jambi khususnya dan ditingkat nasional pada umumnya. 

"Harapannya akan berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan kebatanghari," kata bupati menambahkan.*** 

Baca juga: "Bekarang besamo" dan mancing tradisional meriahkan HUT Batanghari

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018