Jambi, Antaranews Jambi - Warga Kota Jambi mengenal lebih dekat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui Expo PAUD 2018 yang digelar di Lapangan parkir GOR Kota Baru Kota Jambi, Sabtu.

Selain Expo PAUD 2018 pada kesempatan itu juga sekaligus mengekspose sejumlah lembaga Pendidikan Non Formal (PNF) yang ada di Kota Jambi.

Seratusan peserta menempati stand PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) dengan menampilkan program serta keunggilan masing-masing.

Sejumlah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini PAUD dari sejumlah kecamatan di Kota Jambi unjuk program dan keunggulan. Mereka menampilkan sejumlah kegiatan yang telah mereka gelar serta beberapa kegiatan yang mereka lakukan.

Stand PAUD banyak dikunjungi oleh orang tua khususnya yang memiliki anak kecil.  Ajang tersebut digunakan untuk sharing dan juga konsultasi pendidikan anak usia dini.

Sejumlah hasil karya peserta didik PAUD juga ditampilkan berikut beberapa metode pendampingan dan pendidikan ditampilkan pada ajang itu.

Selain itu sejumlah lembaga pendidikan non formal seperti PKBM , lemabaga pendidikan keterampilan, serta pelatihan juga memberikan warna dan memberikan penjelasan kepada pengunjung.

Sejumlah lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Kota Jambi hadir. Selama ini mereka memberikan pendidikan penyetaraan pendidikan bagi masyarakat.

"Bila dikumpulkan PKBM di Kota Jambi itu banyak, sebelumnya saya tidak banyak tahu dari peran dan fungsi PKBM," kata Helena, salah seorang pengunjung.

Selain itu ada juga pelatihan menulis bagi anak-anak, kemudian pendidikan keterampilan pelayaran, lembaga keterampilan perawatan kecantikan hingga pelatihan tata busana.

Warga memanfaatkan momen itu untuk mendapatkan informasi, terutama bagi mereka yang selama ini kekurangan akses tentang kegiatan pelatihan pendidikan non formal.***


 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018