Jambi, Antaranews Jambi – Pengurus partai demokrat Kabupaten Batanghari berikan pendidikan politik dan pembekalan terhadap para calon legislatifnya.

“Pendidikan politik dan pembekalan terhadap para caelg partai demokrat ini mengangkat tema ‘Refleksi demokrasi 70 tahun Kabupaten Batanghari menciptakan legislator demokrat yang nasionalis religious 2019’,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Batanghari Camelia Puji Astuti di Muarabulian, senin.

Selain itu, kegiatan tersebut diselenggrakan oleh partai demokrat untuk menjalin tali silaturhami antar sesama caleg partai itu. Hal itu dikarenakan caleg-caleg daerah itu berdomisili di delapan kecamatan di daerah itu.

Camelia mengatakan, pemilihan legislative tahun 2019 mendatang merupakan bakti para caleg kepada kabupaten Batanghari. Selain itu hendaknya juga menjadi bagian dari ibadah para caleg.

Selain itu, ia juga berpesan kepada caleg agar sebisa mungkin dapat menghindari konflik dalam pemilihan umum nantinya.

“Demokrat menghindari konflik, harapannya para caleg dapat menggarap daerah pilihnya masing-masing tanpa menimbulkan konflik,” kata Camelia Puji Astuti.

Sementara itu, Burhanuddin Mahir Ketua DPD PD Provinsi Jambi mengatakan, “Para caleg hendaknya dapat menyatukan semangat dan merpatkan barisan untuk dapat memenangkan pemilihan umum tahun 2019 mendatang,” katanya.

Pendidikan politik dan pembekalan para caleg tersebut di selenggarakan di wisma PKK daerah itu. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari yang diikuti oleh 35 orang peserta yang terdiri dari para caleg dan kader partai demokrat.***2***


 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018