Jambi (Antaranews Jambi) - Korem 042/Gapu menggelar doa bersama dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2019 dan HUT Kodam II/SWJ ke 73 di Masjid At Taqwa  Makorem 042/Gapu, Senin.

Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto mengatakan kegiatan istigozah, zikir, tahlil dan doa bersama diselenggarakan dengan harapan bangsa Indonesia terjaga kebhinekaannya dan menjadi bangsa yang mandiri serta terlepas dari permasalahan yang ada, khususnya di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

"Melalui doa bersama memohon pertolongan kepada Allah SWT guna mendapatkan keselamatan serta kesejahteraan," kata Danrem.

Selain itu, Danrem juga mengatakan bahwa kegiatan doa bersama merupakan momentum yang sangat tepat untuk merenung dan bermuhasabah atas segala pengabdian yang telah kita lakukan selama ini.

Danrem juga mengajak untuk introspeksi, koreksi dan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu dan apa yang akan dikerjakan untuk menyongsong masa depan.

"Kita harus berkomitmen dalam diri kita masing-masing untuk selalu berbuat yang terbaik bagi satuan dan menghindari segala bentuk perbuatan yang bertentangan dengan hukum, etika dan nilai-nilai moral," ujar Danrem.

"Kita sebagai prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dengan apa yang telah kita kerjakan selama tahun 2018 ini memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara, khususnya kepada satuan Korem 042/Gapu yang kita cintai ini," katanya lagi.

Kegiatan doa bersama ini dipimpin Pabintalrem Kapten Inf A. Riadh diawali dengan sholat zuhur  berjamaah dilanjutkan dengan istigozah, zikir dan doa bersama.

Hadir pada pelaksanaan do'a bersama antara lain Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Batanghari dan para Kasi Korem 042/Gapu, Dan/Ka Satbalak jajaran Korem 042/Gapu serta seluruh prajurit, PNS jajaran Makorem 042/Gapu.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018