Jambi (Antaranews Jambi) - Olahraga menantang plus ekstrem dari olahraga speed off road tak hanya dilakoni kaum pria, sejumlah peserta perempuan salah satunya Ratna Juwita membuktikan kemampuan dan ketangguhannya  mengendalikan kendaraan jeep di sirkuit terjal pada ajang kejuaraan Wali Kota Cup 2019 di sirkuit non permanen Pal X Kota Jambi, Sabtu.

Ratna Juwita adalah salah seorang peserta  wanita yang bertanding dalam ajang Off-road "Walikota Cup" tahun 2019.

Ia yang kini menginjak usia 51 tahun itu mengaku baru pertama kalinya ke Jambi dan langsung menginjak lintasan yang penuh rintangan.

"Waduh... Treknya asik dan cukup menantang," kata Juwita yang ditemui di arena.

Namun dalam ajang kali ini dia mengaku cukup kesulitan dan saat berlangsung pertandingan ia pun harus dibantu karena menemui sebuah kendala.

"Tadi memang ada kendala karena tangan saya ini habis patah, jadi tadi minta bantu sama navigator masukin star kemudi. Itu aja tadi kendalanya," katanya yang masih kental dengan logat minangnya.

"Yang jelas cukup menantang dan saya merasa puas," sambungnya.

Ratna Juwita yang mengenakan hijab dan dibalut dengan fesyen offroader itu mengaku menggeluti hobi di lintasan extream sudah berlangsung selama 10 tahun.

"Cuma kalau ada kesempatan saja baru ikut event seperti ini. Maklumlah ibu rumah tangga," kata Ibu beranak empat itu.

Ia juga mengaku dalam menggeluti hobinya itu mendapat dukungan dari keluarganya, termasuk dari para anak-anaknya. 

"Harapannya kalau di Jambi ada ajang off-road tingkat nasional saya mau ikut," katanya.

Sementara itu, dalam ajang 0ff-road yang memperebutkan piala Walikota Jambi itu, juga diikuti beberapa offroader wanita.

Sedangkan secara total panitia menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti ajang tersebut sebanyak 80 peserta yang datang dari sejumlah daerah di Sumbagsel.***

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019