Jambi, Antaranews Jambi – Truk angkutan batu bara menabrak seorang pelajar di Kecamatan Batin XXIV saat seorang pelajar tersebut hendak menyebrang jalan.

“Ya benar, kecelakaan tersebut terjadi di RT 01 Desa Simpang Aur Gading Kecamatan Batin XXIV, kecelakaan terjadi sekira pukul 12.30 WIB,” kata Kapolres Batanghari AKBP Moh.Santoso di Muarabulian, Senin.

Kronologis kejadian bermula ketika truk angkutan batu bara jenis mitsubishi canter BH 8984 NU melaju dari arah Sarolangun menuju arah Jambi. Pada waktu yang bersamaan dari arah yang berlawanan mobil minibus angkutan umum antar jemput anak sekolah berhenti di bahu jalan sebelah kiri. Tepatnya di jalan lintas Jambi-Sarolangun RT 01 Desa Simpang Aur Gading.

Dari dalam mobil minibus tersebut keluarlah seorang pelajar inisial R (15), saat keluar dari mobil minibus pelajar tersebut langsung menyebrang jalan. Melihat pelajar tersebut menyebrang jalan secara tiba-tiba, pengemudi truk angkutan batu bara tidak dapat menghindari pejalan kaki tersebut.

Truk angkutan batu bara itupun menabrak pelajar tersebut, akibatnya pelajar tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka berat di bagian kepala karena terlindas angkutan batu bara.

“Pengemudi tersebut bernama Andi berusia 37 tahun, merupakan warga desa Pauh Ilir Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun,” kata AKBP Moh.Santoso.

Dari hasil penyidikan oleh Satlantas Polres Batanghari jalan di lokasi kejadian dalam keadaan baik, tidak berlubang dan jalan tersebut merupakan jalan lurus. Serta kondisi kendaraan sendiri dalam keadan layak, rem mobil berfungsi dengan  baik, ban bagus dan lampu sein berfungsi dengan baik.

Saat ini barang bukti berupa truk angkutan batu bara jenis Mitsubishi canter tersebut diamankan oleh pihak kepolisian di Mapolsek Batin XXIV. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019