Jambi,  (Antaranews Jambi) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS memimpin upacara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang digelar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di kawasan Talang Gulo Kelurahan Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Jambi, Kamis.

Kapolda Jambi, Muchlis AS dalam sambutanya mengajak seluruh lapisan masyarakat Jambi untuk mengurangi penggunaan sampah berbahan plastik yang sudah diurai yang saat ini masih cukup banyak terlihat di TPA Talang Gulom, Kota Baru, Jambi sebagai tempat pembuangan akhir sampah di Jambi

"Mari kita sama-sama kurangi penggunaan  plastik," kata kapolda.

Selain sampah plastik ada hal lain yang harus sama-sama diketahui yakni bahan yang berasal dari plastik dimana bahan yang bersumber dari plastik juga harus bisa dikurangi pemakaiannya sehingga tidak mencemari lingkungan dan upaya membangun kesadaran pada masyarakat harus terus dilakukan.

"Hal itu sebagai langkah pengurangan dan memperbaiki citra Indonesia di mata dunia internasional dalam persoalan sampah plastik," kata  Muchlis AS.

Menurut dia  dibutuhkan  adanya sinergitas semua pihak baik TNI, POLRI, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli mengurangi dan tidak lagi memakai plastik. Serta  semua tidak bisa berdiri sendiri oleh sebab itu keterlibatan semua pihak dianggap sangat perlu, kata orang nomor satu di Polda Jambi itu menambahkan.***3***


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019