Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jambi menyatakan, fokus dalam pengawasan pada materi rapat umum atau kampanye terbuka yang telah mulai gelar selama 20 hari kedepan.

"Yang fokus kami awasi pada kampanye terbuka itu seperti materi kampanye yang disampaikan," kata Ketua Bawaslu Kota Jambi, Ari Juniarman di Jambi, Selasa.

Selain fokus pada pengawasan pada materi kampanye, pihak Bawaslu juga fokus pengawasan kampanye melibatkan anak-anak.

"Dan juga untuk materi kampanye yang kita awasi seperti ujaran kebencian yang bermuata unsur suku ras dan agama," kata dia.

Sementara itu, sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menetapkan lokasi kampanye rapat umum peserta Pemilu 2019 baik partai politik, calon anggota DPD dan tim pemenangan Capres/Cawapres di 11 kabupaten/kota.

Untuk di Kota Jambi lokasi kampanye rapat umum yakni di Lapangan Persijam, Lapangan Langit Biru dan Lapangan NGK Sulanjana.

Kemudian Lapangan Simpang Puncak, Gor Kota Baru, Lapangan Pertamina, Lapangan Eks Arena MTQ, Lapangan Bajuri, Stadion Koni dan Lapangan Bola Buluran.

Sedangkan untuk jadwal peserta pemilu Capres dan Cawapres dan Partai Politik Pengusung nomor urut 01 yakni tanggal 26, 27, 30 dan 31 Maret. Kemudian tanggal 4, 5, 8, 9, 12 dan 13 April.

Sementara jadwal peserta pemilu Capres dan Cawpres dan Parpol pengusung nomor urut 02 yakni mulai tanggal 24, 25, 28, dan 29 Maret. Selanjutnya tanggal 1, 2, 6, 7, 10 dan 11 April.

Namun hingga saat ini, belum ada jadwal resmi kedatangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 dan 02 untuk menghadiri kampanye terbuka di Jambi.
 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019