Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap suasana politik pemilihan umum dapat disikapi dengan kedamaian dan kesejukan terutama dalam bulan Ramadhan untuk menjaga toleransi dengan mengedepankan kerukunan.

"Pentingnya menjaga kerukunan meski berbeda pilihan politik jangan sampai kita lupa bahwa kita ini saudara sebangsa dan setanah air," kata Fachrori dalam buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin malam.

Dalam buka bersama itu hadir Kapolda Jambi, Kejati Jambi, Sekda Provinsi Jambi serta unsur Forkopimda lainnya dan para pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.  

Gubernur menyampaikan buka bersama yang dilaksanakan tersebut memperkuat silaturahmi diantara sesama.

"Momen ini sebagai sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna lebih meningkatkan kualitas ta'aruf dan tafahum serta untuk meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita semua," ujarnya.

Gubernur juga mengajak seluruh pihak terkait termasuk masyarakat untuk senantiasa bahu membahu, bekerja sama, serta memberikan dan meningkatkan pengabdian demi kemajuan Provinsi Jambi.

"Teruslah dan tak pernah berhenti memberikan kontribusi terbaik bagi daerah ini sehingga seberapa pun tugas tanggung jawab dan tantangan pembangunan yang dilaksanakan InsyaAllah semua dapat kita jalani dan tuntaskan yang sebaik-baiknya," katanya lagi. 

Gubernur juga berterima kasih kepada KPU dan seluruh jajarannya di kabupaten/kota, seluruh anggota PPS dan KPPS, TNI, Polri serta seluruh masyarakat Jambi atas pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 sampai dengan penetapan oleh KPU Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik dan lancar serta bermartabat.

"Jalankan ibadah puasa dengan suasana damai, hati yang bersih serta saling menghormati diantara kita agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh Rasulullah dapat kita sikapi dan  jalankan dengan penuh keikhlasan," katanya menambahkan.***
 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019