Pemerintah Provinsi Jambi memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk melaksanakan Safari Ramadhan sebagai upaya menciptakan kedekatan antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. 

Di bulan suci Ramadhan tahun 2019 ini Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi akan melaksanakan Safari Ramadhan ke 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Safari Ramadhan Pemprov Jambi sendiri akan dimulai pada 15 Mei 2019 ke Kota Sungaipenuh dengan pejabat utamanya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi.

Sementara Gubernur Jambi Fachrori Umar akan memulai Safari Ramadhan pada tanggal 17 Mei dengan tujuan Kabupaten Kerinci, selanjutnya secara berturut turut Fachrori juga akan Safari Ramadhan ke Kabupaten Sarolangun pada 19 Mei dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada 20 Mei.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, mengatakan Safari Ramadhan sendiri merupakan ajang silaturahmi antara sesama muslim di bulan suci Ramadhan, terlebih bagi Pemprov Jambi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten/kota.

Silaturahmi sendiri sangat dianjurkan karena memiliki efek yang  sangat baik dalam membina kehidupan bermasyarakat, baik kehidupan secara individu maupun kehidupan sosial.

Safari Ramadhan secara tidak langsung dapat lebih memperkuat ikatan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah, karena pemerintah akan mengetahui suatu masalah yang dihadapi masyarakat dan belum sepenuhnya terserap secara baik, sehingga menjadi masukan bagi pemerintah agar ditindaklanjuti ke depannya.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019