Sertifikat dan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan V, Kamis (27/06) diserahkan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari kepada Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel yang selanjutnya diserahkan ke para wartawan yang direkomendasikan oleh PetroChina untuk mengikuti UKW.

Penyelenggaraan uji kompetensi wartawan ini sendiri terlaksana April lalu, atas kerjasama PWI Provinsi Jambi dan SKK Migas-PetroChina.

Penyerahan sertifikat dan kartu UKW tingkat utama, madya dan muda yang dikeluarkan Dewan Pers ini, dilakukan oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus Depati di Sekretariat PWI Provinsi Jambi, Kota Jambi.

UKW angkatan ke V PWI Provinsi Jambi ini diikuti 42 peserta terdiri dari tingkat UKW utama dua kelas, tingkat UKW madya tiga kelas dan tingkat UKW muda dua kelas.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengapresiasi dukungan PetroChina atas terselenggaranya UKW di Jambi ini. 

"Harapannya ke depan kerjasama ini bisa terus terlaksana agar wartawan khususnya di Jambi semakin profesional dalam menjalankan tugasnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo didampingi Humas SKK Migas Wilayah Sumbagsel Andi Ari dan Government and Relations Superintendent PetroChina Saipul mengucapkan selamat kepada wartawan yang berhasil lolos pada uji kompetensi ini.

"Selamat kepada wartawan yang sudah berkompeten, kami ingin seluruh wartawan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Ini bentuk dukungan kami kepada jurnalis di Jambi," kata Adiyanto.
 
"Ke depan, kami akan tetap komitmen dan mendukung agar wartawan lebih profesional dan selalu menjaga kode etik jurnalistik. Kami juga ikut merasakan manfaatnya jika wartawan berkompeten di bidangnya," katanya menambahkan.***
Humas SKK Migas Wilayah Sumbagsel Andi Ari, menyerahkan sertifikat dan kartu UKW kepada wartawan yang lulus kompetensi jenjang muda, Kamis (27/6). (Foto/Dodi Saputra)


 
Government and Relations Superintendent PetroChina Saipul, menyerahkan sertifikat dan kartu UKW kepada wartawan yang lulus kompetensi jenjang madya, Kamis (27/6). (Foto/Dodi Saputra)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019