Pemilihan BPD secara langsung melalui sistem e-votting  dilaksanakan di Desa Olak Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari, Rabu (3/7).

Gedung Serbaguna Desa Olak yang merupakan tempat pemungutan suara  dipadati warga yang akan menyalurkan hak suaranya, sejak dibuka pada pukul 08.00 WIB.

"Kami penasaran macam apa cara memilih pake alat, biasanya main coblos kertas, kalo ini lebih mudah cukup dua kali sentuh saja,"  kata Suwarni Salah satu warga yang ikut memilih.

Pantauan di lapangan proses pelaksanaan pemilihan berlangsung aman dan tertib. Pemilihan BPD Desa Olak diikuti oleh 16 Orang Calon BPD dari perwakilan empat wilayah, dan 6 Orang keterwakilan perempuan, dengan jumlah pemilih keseluruhan 814 Orang yang terdiri dari Wilayah I 258 Orang, Wilayah II 248 Orang, Wilayah III 139 Orang Wilayah IV 169 Orang dan Pemilih untuk Keterwakilan Perempuan sebanyak 400 Orang.

"Alhamdulillah proses pemilihan berjalan lancar dan tidak ada Kendala, meskipun sempat Listrik Padam sebentar namun Panitia sudah mengantisipasi dengan menyiapkan genset," kata Amri, Kepala Desa Olak.

Baca juga: Keterlibatan TNI dan Polri sangat berperan tekan karhutla
Baca juga: Bursa Inovasi Desa Batanghari dorong pengembangan daerah sesuai potensi

Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Batanghari Rd Tarmizi,  saat ditemui di lokasi menyebutkan,  Kabupaten Batanghari merupakan daerah pertama di Provinsi Jambi yang menggunakan perangkat e-Voting dalam Pemilihan BPD.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan persentase masyarakat untuk ikut memilih cukup tinggi," kata Tarmizi.

Proses pemungutan suara ditutup pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Kejahatan migas cukup tinggi di Batanghari
Baca juga: Dewan Kabupaten Batanghari dorong pembangunan SDM dan Infrastruktur

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019