Empat ribu warga Kota Jambi bersama Kapolda Jambi, Gubernur dan para Bupati hadir dalam acara tabligh akbar yang digelar Polda Jambi dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 dan ucapan syukur atas amannya pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Jambi yang dikawal Polri dan TNI.

Tabligh akbar yang bertajuk untuk negeri, TNI-Polri bersama masyarakat itu digelar Jumat , di lapangan apel Mapolda Jambi, dirangkaikan dengan pelaksanaan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Moch Syaikhon dan tausyiah disi oleh KH Inayatullah.

Dalam tabligh akbar tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis berserta Waka Polda, Brigjend Pol Ahmad Haidar, pejabat utama Polda Jambi dan Gubernur Jambi Fachrori Umar, Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudi serta beberapa orang bupati.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Jambi, unsur Forkopimda Provinsi yang telah hadir memenuhi undangannya dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke 73.

"Kita bersyukur kepada Allah, dimana seluruh elemen mempunyai tanggungjawab bersama dalam mengamankan pemilu. Alhamdulillah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 di Provinsi Jambi yang dikawal TNI-Polri telah berjalan aman, lancar dan damai," kata Muchlis AS.

Dirinya menambahkan, tabligh akbar untuk negeri dirangkai dalam rangka hari Bhayangkara ke 73, yang mana upacara akan dilaksanakan pada Rabu 10 Juli 2019 di arena MTQ Paal Merah.

"Dalam acara tersebut semoga nantinya, dapat menambah wawasan ilmu dan pengetahuan kita dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa." kata Muchlis.

Acara itu juga dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Ning Muchlis dan pengurus Bhayangkari, para istri pejabat utama Polda Jambi serta dihadiri ribuan masyarakat.

Sebelumnya dalam rangkaian HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2019, Polda Jambi terus menjaga silaturahmi dengan melaksanakan anjangsana baik ke kediaman purnawirawan polisi, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis,AS beserta rombongan Pejabat Utama Polda Jambi pada Kamis (5/7) mengadakan anjangsana ke kediaman Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi H Hasil Kalimudin Syam yang bertempat di Telanaipura, Kota Jambi dan kemudian dilanjutkan berkunjung ke kediaman Guru Besar KH Daud, lanjut ke Pondok Pesantren (Ponpes) As'ad yang terletak di Danau Teluk Seberang Kota Jambi dengan bersilaturahmi dengan KH Najmi dan KH Ramzi.

Setelah Kapolda juga berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Jauharen yang bertempat di Kelurahan Tanjung Johor, Seberang Kota Jambi dan bersilaturahmi dengan KH Sirajuddin serta guru-guru pondok pesantren tersebut.

Kapolda Jambi Muchlis, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka memperingati rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73, Polda Jambi melaksanakan kegiatan mengunjungi sesepuh ataupun tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren karena kita juga harus meminta doa supaya Polri lebih profesional dalam melayani masyarakat khususnya Polda Jambi.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019