Bupati Batanghari H Syahirsah SY menghadiri pembukaan Kejurda Gulat Provinsi Jambi 2019 ,  memperebutkan piala bergilir Kajati Jambi dan piala tetap Kajari Batanghari tahun 2019 di GOR Bola Voli Bulian Sport Center (BSC),  Rabu (17/7).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kajati Jambi, Andi Nurwinah, SH, MH, Kajari Batanghari, Mia Banulita, SH, MH, Ketua Koni Provinsi Jambi, Ketua Koni Batanghari, Wakil Ketua DPRD Batanghari, Yunninta Asmara, Unsur Forkompimda serta ratusan atlet dari kontingen masing- masing kabupaten.

Kejurda Gulat tersebut merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 59 Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari.

Kajari Batanghari, Mia Banulita dalam sambutannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini dari rapat kerja PGSI Provinsi Jambi tahun 2019.

" Kemudian surat ketua umum pengprov PGSI provinsi Jambi yang menunjuk Batanghari sebagai tuan rumah. Peserta yang mengikuti terdiri dari pegulat senior, dan junior yang berjumlah 205 orang serta pelatih dan official 50 orang," kata Mia Banulita.

Selanjutnya, Kajati Jambi, Andi Nurwinah, SH, MH mengatakan bahwa Kejurda Gulat tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali digelar kejaksaan.

" Sepengetahuan saya ini pertama kali di seluruh Indonesia digelar kejaksaan. Harapan saya selaku Ketua Umum Gulat dengan adanya kejurda ini bisa mendapatkan bibit- bibit dari daerah yang nantinya akan dibina terlebih dahulu, untuk selanjutnya bisa berkiprah di tingkat nasional," katanya. 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019