Bupati Batanghari H Syahirsah  menerima kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten Sehat (KKS) di rumah dinas Bupati Batanghari di Muarabulian, Selasa (13/8).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj Yunninta Asmara beserta pengurus, serta para kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

"Saya berharap semoga hasil verifikasi lapangan nanti akan sesuai bahkan lebih baik dari yang ada dalam dokumen," kata Syahirsah.

Kedatangan tim dari Kementerian Kesehatan RI ini merupakan bagian dari tahapan penilaian program Kabupaten/Kota Sehat.

Berdasarkan Surat Menteri dalam Negeri Nomor 240/3395/Bangda Tanggal 23 juli 2019, Kabupaten Batang Hari masuk dalam 165 Kabupaten/Kota yang lolos untuk diverifikasi Lapangan dari 202 Kabupaten/Kota yg mengusulkan Dokumen KKS.

"Banyak hal yang sudah Kita lakukan tuntuk mendorong pemenuhan sarana kesehatan masyarakat, mulai dari program sanitasi, penyediaan air bersih, hingga ketersediaan tempat pembuangan sampah," ujar Ketua Forum Kabupaten Sehat, Yunninta Syahirsah dalam paparannya.

Acara diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Bupati Batanghari kepada Ketua Tim verifikasi dan ketua tim beserta rombongan langsung turun kelapangan untuk melakukan penilaian didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019