Partisipasi pemilih pada pemilu 2019 di Kabupaten Batanghari  menyentuh angka 84 persen. Atas capaian ini KPUD Batanghari menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan tahapan pileg dan pilpres 2019.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada unsur penyelenggara dan unsur Forkopimda di Kabupaten Batang Hari atas segala dukungan,  mulai dari tahapan pendaftaran, hingga penetapan kursi dan calon terpilih," ungkap Ketua KPUD Batanghari, A Kadir, Rabu.


Menurut Kadir,  keberhasilan pemilu di Batanghari tak lepas dari peran serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta insan pers. Komponen masyarakat tersebut j berperan aktif dalam sosialisasi kepada pemilih.


"Proses yang tak bisa dianggap remeh ya tahapan sosialisasi, di sini peran serta tokoh tersebut dirasakan saat mengedukasi pemilih. Sehingga  partisipasi pemilih semakin meningkat sampai di angka 84 persen," ujar mantan Ketua PC GP Ansor Batanghari ini.

Kadir  juga mengungkapkan, KPUD Batanghari juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. Kinerja dan perjuangan PPK, PPS dan KPPS sudah luar biasa dalam mensukseskan pemilu tahun 2019.


“Tak lupa kita ucapkan terima kasih juga kepada relawan demokrasi Pemilu 2019 yang ikut menjadi perpanjangan tangan KPU dalam melakukan sosialisasi, Semoga Allah SWT membalas kinerja kita semua dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini sebagai bagian dari ladang amal dan ibadah kita,” tutup Kadir.

Pewarta: Septa Randika

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019