Kepolisian Daerah (Polda) Jambi bersama Polres Muarojambi memberikan bantuan air bersih kepada warga di beberapa desa di Kabupaten Muarojambi pada musim kemarau panjang kali ini dan kehadiran program tersebut disambut sangat gembira oleh warga setempat.

Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS dan beberapa pejabat utama Polda serta Kapolres Muarojambi langsung turun dengan memberikan bantuan air bersih yang dapat digunakan untuk masyarakat di Desa Tangkit lama sebanyak 120 Kepala Keluarga (KK) yang bisa menikmati air bersih langsung.

Tidak hanya bencana kabut asap yang melanda, bencana kekeringan juga dirasakan oleh masyarakat di Provinsi Jambi, hal ini juga terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi tepatnya warga di Desa Tangkit Lama yang sudah menjadi perhatian khusus oleh Polda Jambi.

"Yang mana dampak kekeringan panjang tahun ini juga sudah dirasakan oleh masyarakat di Tangkit Lama selama tiga bulan terakhir ini dimana mereka sudah kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhannya," kata Kapolda Jambi, Muchlis AS.

Kegiatan ini disampaikan Kapolda Jambi dalam rangka bakti sosial Kepolisian daerah untuk bisa berbagi kepada masyarakat, karena kita mempunyai sarana dan prasarana yang bisa kita berikan seperti air yang merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat.

Ditambahkan Kapolda, tidak hanya air bersih yang kita berikan kepada masyarakat, akan tetapi Polda Jambi juga memberikan pelayanan pengobatan gratis untuk mengecek kesehatan, semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat.

Selain pelayanan kesehatan, pengobatan gratis kepada masyarakat Polda Jambi juga membagikan masker gratis kepada warga untuk mengurangi dampak kabut asap yang melanda Jambi beberapa bulan terakhir ini akibat semakin meluasnya karhutla di Provinsi Jambi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019