Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend Doni Monardo akan melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi untuk memimpin rapat terbatas terkait karhutla bersama gubernur dan Bupati walikota se-Provinsi Jambi, Senin (23/9) besok.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah, selaku juru bicara Pemprov Jambi mengatakan Kepala BNPB Letjend Doni Monardo akan tiba di Jambi, Senin sore sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung melakukan shalat maghrib dan shalat Istisqo di Masjid Agung Al-Fallah Kota Jambi.

Malamnya Kepala BNPB akan langsung memimpin rapat terbatas karhutla bersama bupati walikota di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi. 

Selain itu pada hari Selasa besoknya Kepala BNPB akan meninjau karhutla melalui patroli udara di wilayah Muarojambi Tanjungjabung Barat dan Tanjungjabung Timur.

Johansyah mengatakan Jika memungkinkan besok akan dicoba hujan buatan. Pesawat untuk membawa garam telah disiapkan dan stand by baik itu di Pekanbaru maupun di Palembang. 

"Jika kadar kelembaban awan di atas 70 persen maka hujan buatan akan dilakukan seperti di beberapa provinsi yakni di Kalbar, Kalteng, Kalsel dan Riau," kata Johansyah.***

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend Doni Monardo (Antara/Khalis)
 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019