Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi memberikan edukasi kepada anggota satpam   dan petugas parkir Pasar Angso Duo  terkait keamanan serta ketertiban, Selasa.

Padatnya aktivitas jual beli di pasar modern ini tentunya segala kemungkinan bisa saja terjadi termasuk tindak kejahatan. Dengan kondisi yang cukup ramai, baik pengelola maupun petugas parkir harus tetap berwaspada.

Baik petugas parkir atau pengelola apabila melihat sesuatu yang mencurigakan untuk segera berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan kita semua harus mengantisipasi terjadinya pencurian dengan kekerasan (ruras), pencurian dengan penganiayaan (curat) maupun pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) yang setiap saat bisa saja dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk meraup keuntungan dari situasi yang tidak memungkinkan di pasar.

Perwakilan dari pengelola pasar Angso Duo Jambi, Kemas Hendra mengatakan, pihaknya akan siap melaksanakan instruksi  kepolisian daerah Jambi dan berkoordinasi terkait sesuatu hal yang membutuhkan arahan dari aparat kepolisian.

"Kami akan tetap berkoodinasi kepada Polda Jambi untuk menjaga situasi keamanan di pasar Angso Duo  dan kami apresiasi Direskrimum yang sudah mau memberikan arahan kepada tim keamanan dan petugas parkir pasar modern ini," katanya.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019