Gubernur Jambi Fachrori Umar menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tahun 2019 di Hotel Borobudur Jakarta yang digelar 25-27 November.

Munas APPSI bertema "penguatan ketahanan dalam menghadapi tantangan global dan dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional" itu dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf amin. 

Sementara Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam arahannya mengatakan para kepala daerah terutama gubernur agar dapat memberikan dukungan pada pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 serta mendukung pengamanan Pilkada serta menangkal opini untuk menekan potensi konflik. 

Selain itu Tito berpesan kepada seluruh kepala daerah untuk lebih efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran. 

Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program yang pro rakyat. 

Kemudian ia berharap program-program Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia juga untuk kepentingan masyarakat. Apalagi pemerintah daerah merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat.

Pemerintah provinsi katanya juga terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten kota untuk peningkatan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi.

Sementara dalam Munas itu terpilih sebagai Ketua APPSI yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies akan memimpin APPSI periode 2019-2023.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019