Gubernur Jambi Fachrori Umar menyerahkan langsung bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) IX tahun 2019. 

"Pemberian bonus merupakan salah satu bentuk motivasi tersendiri dan wujud kepedulian, perhatian serta dukungan pemerintah kepada atlet untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang dalam meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Jambi ke depannya," katanya saat menyerahkan uang pembinaan itu di rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis (12/12) malam.

Ucapan selamat juga diungkapkan Gubernur Jambi untuk pelatih, official yang telah mengikuti Popnas XV dan Peparpenas IX di DKI Jakarta Tahun 2019. 

"Semoga prestasi yang telah diraih dapat terus dipertahankan dan terus berlatih serta berusaha lebih baik lagi untuk menghadapi PON tahun 2020 mendatang," ujarnya.

Penyelenggaraan Popnas dan Peparpenas di DKI Jakarta tahun 2019 yang lalu menempatkan Provinsi Jambi peringkat 10 nasional dengan perolehan medali sebanyak 7 emas, 5 perak dan 4 perunggu begitu juga pada Kontingen Peparpenas Provinsi Jambi berhasil meraih peringkat 13 nasional dengan meraih medali sebanyak 3 emas, 3 perak dan 8 perunggu.

"Tentunya hal ini merupakan langkah awal yang baik dalam peningkatan prestasi olahraga bagi generasi muda Provinsi Jambi ke depannya," katanya lagi.

Kadis Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Wahyudin mengatakan sepanjang sejarah atau sudah 15 kali mengikuti Popnas, baru kali ini Jambi memperoleh urutan 10 besar. Dimana tahun lalu berada di posisi 24.
 
Wahyudin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Jambi yang  selalu mendukung atlet-atlet Peparpenas, Popnas maupun PON yang akan diikuti pada Tahun 2020 di Papua. "Tidak menutup kemungkinan atlet ini akan mengikuti PON Tahun 2020 di Papua," kata Wahyudin.

Ia juga mengharapkan atlet-atlet yang sudah memperoleh medali yang telah membawa nama baik Provinsi Jambi di kancah nasional diharapkan terus berjuang mengejar prestasi tinggi di bidang olahraga.

"Jangan sampai di sini dan terus berjuang, masih ada beberapa iven yang bisa diikuti ke depan," katanya menambahkan.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019