Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis A.S memimpin patroli integritas TNI-Polri dalam rangka memantau keamanan dan ketertiban masyarakat masyarakat Jambi dalam merayakan pergantian tahun 2020, Selasa (31/12) malam.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 21.00 WIB dengan menggunakan sepeda motor. Danrem dan Kapolda Jambi didampingi Ketua DPRD Jambi, Kajati Jambi, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, pejabat utama Polda Jambi dan pejabat utama Korem 042/ Gapu.

Kegiatan patroli TNI- Polri ini dilaksanakan sebagai salah bentuk sinergitas guna mencegah maupun menangkal potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Patroli dibagi dalam dua tim. Dimana, tim pertama dipimpin Kapolda dan Danrem bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Asraf yang mewakili Gubernur Jambi dan Kajati Jambi Judhy Sutoto dengan melawati rute Mapolda-Sp Jelutung-Sp Selamat datang-Sp At Taufik-Sp Sijenjang-Rumdis Kapolda-Warung Jambi-Sp Unja Lama-Sp Bata-Sp Makalam dan finish di Masjid Al-Falah-Rumdis Danrem.

Sedangkan Tim II yang dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Dul Alim dan Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo melalui rute Mapolda-Sp PK-Sp Bukit Baling-Sp PU-Taman Rimba-Sp Bajuri-RS.Siloam-Sp Adipura-Beringin- Mie Aceh-Sp Handil-Polsek Jelutung-Posyan Tugu Keris-Polsek Jelutung-Sp Handil-Sp Royal-Sp Makalam-Masjid Al Falah-Rumdis Danrem.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan selama di perjalanan dari Polda menuju kantor gubernur, Telanai Kota Jambi dan Wakapolda ke Tugu Keris Kota Jambi dan memantau situasi menjelang pergantian tahun, Jambi terpantau aman, tertib dan lancar dan tidak ada kejadian yang menonjol

"Semoga di tahun baru 2020 ini, Provinsi Jambi akan menjadi Provinsi yang menciptakan kedamaian, keamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat secara umum," katanya.

Kapolda juga mengatakan, di tahun 2020 Provinsi Jambi juga akan mengadakan pemilukada serentak yaitu pemilihan gubernur dan Bupati di beberapa daerah.

"Kita berharap pada saat pesta demokrasi nantinya bisa berjalan tertib, aman dan damai seperti yang telah di lewati tahun sebelumnya," kata Kapolda.

Sementara Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan selama perayaan ibadah Natal hingga detik-detik malam pergantian tahun baru terlihat di lapangan masih berjalan lancar dan aman, yang mana itu juga berkat sinergitas yang terjalin antara Polda Jambi dan Korem 042/Gapu. 

"Saya selaku Danrem 042/Gapu beserta keluarga mengucapkan selamat tahun baru 2020 semoga kita ke depan bisa lebih baik lagi. Terima kasih kepada masyarakat Jambi bisa menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut malam tahun baru ini," kata Danrem.***




 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020