Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan empat hasil uji swab Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya positif kini sudah negatif.

Empat pasien terkonfirmasi positif sebelumnya itu yakni pasien 03, 04, 07 dan 09. Hasil swab pasien 03 pertama dan kedua hasilnya positif namun hasil swab ketiga negatif dan akan diambil uji swab berikutnya.

Kemudian hasil uji swab pasien 04 pertama dan kedua positif dan hasil swab ketiga negatif. Selanjutnya pasien 07 hasil uji swab pertamanya positif dan kedua negatif. Kemudian pasien 09 pertama positif dan yang kedua menunjukkan negatif. Pasien 09 merupakan istri pasien 04. Semua pasien tersebut masih diambil uji swab-nya.

Sementara hasil uji swab ke empat pasien 02 masih menunjukkan positif. Begitu juga pasien 05 hasil uji swab-nya pertama dan kedua masih positif.

"Semua hasil uji swab beberapa pasien di atas yang keluar hari ini dan diharapkan hasil swab selanjutnya negatif," kata Johansyah.

Berdasarkan data Gugus Tugas Provinsi Jambi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) update, Senin sebanyak 285 orang, PDP 72 orang dan menunggu hasil uji swab 14 orang. Sementara pasien terkonfirmasi positif tetap 38 orang dan baru satu orang dinyatakan sembuh.***




 

Pewarta: Dodi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020