Tim Reskrim Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar)  menyebutkan hasil penyelidikan  penemuan potongan tengkorak yang diketahui identitasnya seorang siswi SMPN 1 Betara di kolam rawa kebun sawit milik warga Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat mengindikasikan adanya dugaan pembunuhan.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro melalui keterangan resminya yang diterima Selasa mengatakan, pasca penemuan tengkorak seorang wanita di kebun sawit di Kecamatan Betara yang sempat membuat heboh warga di sana  ternyata adalah seorang siswi pelajar SMP setempat yang hilang beberapa waktu lalu.

Penyelidikan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Guntur Saputro, mulai menemukan titik terang.

"Korban bernama Inah (18) salah seorang pelajar di SMPN 1 Betara Kabupaten Tanjungjabung Barat," kata Kapolres, AKBP Guntur Saputro.

Dalam kasus itu pihak penyidik Satreskrim Polres telah memintai keterangan  sebanyak 12 orang saksi guna pengembangan kasus tersebut. Ke-12 orang saksi itu terdiri dari pihak keluarga dan  teman sekolah korban. Dari keterangan saksi saksi, korban merupakan pribadi yang tertutup, jarang bersosialisasi  dan kurang bergaul.

Namun demikian, dari barang bukti yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dari hasil visum, korban bernama Inah  mengindikasikan bahwa korban pembunuhan. Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus  itu untuk menemukan dugaan orang yang terlibat dalam kasus itu.

"Mengapa korban dikatakan korban pembunuhan karena ditemukan darah di baju korban serta hasil visum terhadap korban yang sudah dilakukan medis dan setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ," kata Kapolres,

Hal itu diperkuat dengan hasil pemeriksaan  sebanyak 12 orang saksi pihak Polres mulai menemukan titik terang, mengarah kepada pelaku pembunuhan ini.

Dari penyidikan menurut dia, mengarah pada  orang terduga  pelaku, tetapi  pihaknyaakan mendalami lagi kasusnya.,

"Mana yang mempunyai peranan penting dalam melakukan aksi pembunuhan itu dan ada dugaan keterlibatan "teman dekat korban atau ada orang yang baru kenal", tetapi masih kita  dalami lagi, kata Guntur.

Barang Bukti (BB) yang ditemukan di TKP,  jilbab warna hitam, celana panjang jeans, pakaian dalam (celana dalam, bra dan tangtop) serta uang pecahan Rp 5.000,- satu lembar.

"Kita akan berupaya secepatnya untuk mengungkap pelaku pembunuhan tersebut," kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020