Telkomsel menyerahkan bantuan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu tim medis penanganan COVID-19 dan tenaga kesehatan melalui Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi, Jumat.

Penyerahan baju APD 'reusable' dan APD untuk sekali pakai itu diserahkan oleh pimpinan PT Telkomsel Grafari Jambi Umar Satri kepada Koordinator Satgas Bencana BUMN Jambi Muhammad Zaidan Jauhari di Posko Satgas BUMN.

"Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh tim medis, dan distribusinya kami serahkan melalui Satgas," kata Pimpinan Telkomsel Grafari Jambi Umar Satri.

Ia menyebutkan bantuan tersebut sebagai bentuk peran serta perusahaan dalam pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19.

Sementara itu Koordinator Satgas Bencana BUMN Wilayah Jambi M Zaidan Jauhary menyebutkan bantuan itu sangat diperlukan oleh tenaga medis dan membantu pemerintah dalam penanganan pandemi itu.

Kebutuhan APD bagi tenaga medis di Jambi cukup banyak, tak hanya untuk mereka di rumah sakit rujukan COVID-19, tapi juga dibutuhkan fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan klinik.

"Terima kasih bagi Telkomsel, dan semoga sinergi ini memberi manfaat bagi kita semua, terutama dalam membantu penanganan pandemi COVID-19 di Jambi," kata Zaidan.

Ia menyebutkan, Satgas Bencana BUMN Jambi telah melakukan dua tahap pendistribusian bantuan itu yakni melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi dan penyerahan langsung ke rumah sakit dan Puskesmas di kabupaten/kota di Jambi melalui koordinastor satgas di daerah yang juga ditangani oleh kantor BUMN diwilayah Jambi.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020