Jumlah pemuda di kawasan Kota Baru, Jambi yang sedang kumpul bersama sambil bermain games terjaring kegiatan operasi Aman Nusa II dalam rangka pencegahan pandemi COVID-19, terpaksa menjalani rapid tes di tempat untuk mengetahui pasti penyebaran dan pencegahan virus corona di Kota Jambi.

"Tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB ada lima belas orang pemuda yang sedang nongkrong kawasan Sungai Sawang menjalani rapid tes ditempat dan hasilnya mereka semuanya nagatif dan dikenakan tindakan push up  oleh pertugas kepolisian dan dibubarkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing," kata Ketua Tim Operasi Aman Nusa II, AKBP Heru, Kamis.

Tindakan para pemuda itu sudah jelas tidak mengindahkan imbauan pemerintah terkait pemberlakuan jam malam yang sudah berjalan khusus untuk wilayah Kota Jambi.

Sementara itu dilokasi kedua patroli Satgas Aman Nusa II, menemukan 17 orang para sopir mobil truk yang masih berkumpul di salah satu gudang di kawasan Pall 10, Kota Jambi dan tim kemudian memeriksa suhu badan dan melakukan rapid tes kepada seluruh yang ada di tempat tersebut dan hasilnya juga negatif.

Dengan demikian ada sebanyak 32 orang yang di lakukan rapid tes di tempat oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Sementara itu Kepala Laboratorium Kesehatan (Lapkes) Provinsi Jambi Nuraini mengatakan, dari keseluruhan yang mengikuti rapid tes dan pengecekan suhu tubuhnya masih dalam taraf normal dimana suhu tubuh mereka berada pada angka 35°c dan semuanya hasilnya dinyatakan negatif rapid tesnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah agar virus yang saat ini melanda Indonesia segera berakhir.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020