Wali Kota Jambi H Syarif Fasha memerintahkan untuk mencabut fasilitas koneksi internet (WIFI) di sejumlah taman dan ruang publik untuk mencegah kerumunan orang guna optimalisasi menjaga jarak sosial di tengah pandemi COVID-19.

"Ya saya perintahkan untuk mencabut koneksi internet gratis di Taman Jaksa untuk selama pandemi ini. Tujuannya dalam rangka phsycal distancing, mencegah kerumunan orang," kata Syarif Fasha.

Menurut dia, biasanya taman itu menjadi salah satu lokasi kumpul para remaja dan anak muda yang memanfaatkan koneksi internet gratis sambil bersosialisasi.

"Ya banyak, saya tidak ingin berisiko. Sementara kita cabut dulu ya," katanya, beberapa waktu lalu di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Jambi.

Tak hanya di Taman Jaksa, ia juga memutus sambungan internet gratis lainnya di beberapa tempat lainnya.

Bahkan, Wali Kota Jambi untuk sementara membubarkan aktivitas kuliner di kawasan Taman Keris Siginjai atau Pedestrian Jomblo di Kota Baru Kota Jambi.

Hampir lebih dua bulan, kawasan itu tidak lagi ramai oleh penjual makanan dan aktifitas publik. Selain itu 'Car Free Night" dan "Car Free Day" yang biasa digelar setiap akhir pekan juga ditiadakan selama pandemi ini.

"Kita berkomitmen menjaga warga Kota Jambi dari virus itu, ini masalah serius dan kami berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan pandemi ini," katanya.

Ia meminta warga kota untuk terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, tetap tinggal di rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020