Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar)  melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menerima bantuan 9.000 pcs masker dari PT PetroChina International Jabung Ltd.

Bantuan Masker diserahkan  Comdev PT PetroChina International Jabung Ltd Lasno dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah H Agus Sanusi .

Sekda dalam keterangannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kontribusi PT Petro China international Jabung Ltd membantu Pemkab dalam rangka percepatan penanggulangan wabah COVID-19.

Menurut Sekda, bantuan masker ini sejalan dengan kebijakan Pemkab terkait new normal, yang nantinya masyarakat diharuskan menerapkan disiplin protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

"Terkait dengan peluncuran pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, salah satu tindakan kita nantinya adalah mewajibkan masyarakat menggunakan masker," ujar Sekda.

Dalam hal ini, untuk pelaksanaan normal baru, PetroChina membantu kurang lebih 9000 masker dalam rangka mendukung operasi disiplin protokol kesehatan yang baru saja dilaunching Bupati Tanjabbar, Rabu.

Lebih lanjut Sekda memaparkan, selain bantuan masker sebanyak 9.000 pcs untuk Pemkab, Petro China juga menyerahkan bantuan peralatan lain untuk Kodim 0419 Tanjabbar sebagai posko induk dalam rangka mendukung pelaksanaan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Disnaker, Dianda Putra yang juga turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan masker, dalam keterangannya mengatakan  bantuan masker ditu  nantinya akan didistribudikan ke masyarakat melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tanjab Barat.(Hms)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2020